Jumat, 03 Oktober 2008

Pergi Salat Id, Rumah Pengusaha Dibobol Maling


Musibah menimpa seorang warga Jl Loba, Makassar. Rumah wanita berusia 63 tahun ini dibobol maling saat salat Idul Fitri, Rabu (1/10). Tamu tak diundang itu membawa kabur uang tunai Rp 50 juta yang merupakan hasil penjualan songkok. Sejumlah perhiasan emas dan berlian juga ikut raib sehingga kerugian ditaksir sekitar Rp 200 juta.
Polisi masih menyelidiki kasus tersebut. "Hingga saat ini kasus tersebut masih dalam pengembangan," kata Kepala Unit Reserse Kriminal Bontoala Iptu Zaenal Arifin di Makassar, seperti dilansir Tribun Timur, Jumat (3/10).
Pelaku diduga sudah lama mengintai rumah tersebut. Korban sudah terbiasa tidak menggembok pintu pagarnya jika meninggalkan rumah. Termasuk ketika pergi melaksanakan salat Id di Masjid Al Markaz Al Islami yang hanya berjarak sekitar 300 meter dari rumahnya.
Korban menduga pelaku mengetahui keadaan rumah berlantai empat tersebut. Barang yang raib berada di salah satu kamar di lantai dua. Kalau pencurinya tidak mengetahui situasi rumah itu akan kesulitan menemukan tempat dan perhiasan yang raib itu.(Rusdy Embas)

Tidak ada komentar: