Kamis, 16 Oktober 2008

Brimob Unjuk Rasa di Mapolda


Puluhan personel Brigade Mobil (Brimob) Polda Sulselbar berunjuk rasa di Markas Polda Sulselbar, Jl Perintis Kemerdekaan Km 16, Makassar, Kamis (16/10). Mereka ke Mapolda mengendarai sepeda motor. Kenapa aksi yang tak lazim ini terjadi?
Selama ini mereka (personel Brimob) tidak pernah menerima SHU dari koperasinya. Padahal mereka tercatat sebagai anggota Koperasi Brimob Polda Sulselbar.
Setiap bulan, sebagian gaji mereka dipotong untuk koperasi. Kedatangan mereka juga untuk mendesak transparansi di Koperasi Brimob Polda.
Para pengunjuk rasa itu diterima oleh Irwasda Polda Sulselbar Komisaris Besar Polisi M Saleh dan Kabid Humas Polda Kombes Polisi Hery Subiansauri. Pertemuan berlangsung di Ruang Perwira Utama (Rupatama) mapolda. Pertemuan yang memfasilitasi penyampaian aspirasi personel Brimob itu berlangsung sejak pagi hingga siang.
Pada pertemuan tersebut terungkap bahwa para personel Brimob itu menduga bahwa ada sekitar Rp 3 miliar dana koperasi yang tak jelas keberadaannya. Namun hasil audit tiga bulan lalu diketahui bahwa dana yang dimiliki koperasi mereka sisa sekitar Rp 700 juta.
Pengunjuk rasa itu juga menyesalkan para mantan pengurus Koperasi Brimob Polda Sulselbar yang dinilai bermasalah diluluskan untuk mengikuti pendidikan, padahal terbelit masalah.(Rusdy Embas)

Tidak ada komentar: