Rabu, 15 Oktober 2008

Bocah Tewas Kesetrum di Zone 2000


Hati-hati jika membawa anak-anak ke game station atau tempat permainan karena kalau lengah bisa menjadi bumerang. Maksud hati menghibur dan memanjakan anak namun bisa berujung maut seperti yang dialami bocah berusia 4,5 tahun ini. Dia tersengat listrik saat asyik bermain di
Bocah berusia 4,5 tahun bernama Muh Yusuf tewas karena tersengat aliran listrik di pusat permainan Zone 2000 di Panakkukang Sqare, Makassar. Anak tersebut diduga menyentuh kabel telanjang dari salah satu permainan yang disiapkan pengelola.
Kasus tersebut terjadi, Minggu (12/10), saat korban berama kelima saudara lainnya, diajak sang ibu, Hamidah, jalan-jalan ke Panakkukang Square. Anak itu itu sempat dilarikan ke Rumah Sakit Grestelina Makassar. Namun pihak rumah sekit menyebutkan bocah itu sudah tewas sebelumnya. Polresta Makassar Timur masih menyelidiki penyebab insiden tersebut.
Kejadian yang menimpa Yusuf berawal saat Hamidah, sang ibu, mengajak keenam anaknya, yakni, Selvi, Riska, Tasya, Yusuf (korban), Nisa, dan Risma ke Panakkukang Square. Setelah berkeling di tempat tersebut, Hamidah mengantar anak-anaknya ke tempat permaianan Zone 2000, sekitar pukul 12.00 wita.
Saat Hamidah ingin membeli tiket dan koin di tempat tersebut, tiba-tiba Tasya memberitahu ibunya bahwa Yusuf terjatuh dan kejang-kejang. Suasana pun menjadi gaduh. Hamidah yang masih menggendong Risma langsung menuju ke lokasi tempat Yusuf terkapar.
Sejumlah karyawan pusat permainan tersebut juga mendatangi korban dan membawanya ke salah satu ruangan. Namun saat itu korban diduga sudah tewas. Pengelola Zone 2000 meminta Hamidah segera membawa anaknya ke RS Grestelina. Namun petugas medis menyampaikan bahwa anak keempat dari enam bersaudara itu sudah meninggal sebelum sampai ke rumah sakit tersebut.
Salah seorang karyawan Zone 2000 kemudian mencarikan taksi untuk dikendarai korban dan keluarganya menuju ke kampung halaman Hamidah di Kabupaten Takalar.(Rusdy Embas)

Tidak ada komentar: