Jumat, 21 November 2008

TNI-Polisi Duel di Rumah Sakit


krshare.com
Satu lagi pertunjukan adu otot gratis yang dipertontonkan oknum anggota TNI dan oknum polisi. Atraksi tak layak ini terjadi, Kamis (21/11), di Rumah Sakit Umum Sawerigading Palopo. Kota ini terletak sekitar 390 kilometer arah timur Kota Makassar. Kenapa oknum polisi dan tentara itu duel?
Anggota Polri yang bertugas di Polwiltabes Makassar, Briptu Ahsan, berduel dengan anggota anggota TNI AD yang bertugas di Kodim 1403/Sawerigading, Praka Marzuki. Penyebabnya sebenarnya sederhana saja. Bahkan menurut bahasa awam hanya salah paham. Tetapi aparat keamanan ini selalu saja salah paham?
Menurut keterangan sejumlah saksi, seperti dikutip Tribun Timur, Jumat (21/11), perkelahian dua aparat keamanan tersebut berawal saat Ahsan bermaksud membesuk anaknya yang dirawat di RS tersebut sekitar pukul 08.45 Wita. Namun di pintu masuk, Ahsan dicegat petugas satpam dengan alasan pasien belum bisa dibesuk sebelum pukul 10.00 Wita.
Merasa dihalangi, Ahsan yang emosi mencabut dan mengancam satpam tersebut. Marzuki yang menyaksikan kejadian tersebut langsung bereaksi dengn merebut pistol Ahsan untuk diamankan.
Ahsan tak terima dengan upaya Marzuki tersebut terjadi adu mulut dan berujung pada adu fisik. Perkelahian tersebut baru berhenti setelah sejumlah pengunjung di RS tersebut turun melerai.
Beberapa warga kemudian melaporkan kekadian tersebut ke Polres Palopo dan pos Sub Detasemen Polisi Militer (Denpom) Kota Palopo.
Petugas polisi militer kemudian menjemput Marzuki untuk dimintai keterangan. Sedangkan Ahsan diamankan oleh petugas provos Polres Palopo. Keduanya masih menjalani pemeriksaam intensif hingga tadi malam.
Kapan ya… polisi dan tentara berhenti salah paham?(Rusdy Embas)

Tidak ada komentar: