Senin, 01 September 2008

Makassar Jadi Target

Tiga tahun terakhir Makassar menjadi tempat pelaksanaan sejumlah ajang berskala besar. Baik nasional maupun internasional. Oktober mendatang Kota Anging Mammiri ini akan menjadi tuan rumah pertemuan pasar pariwisata berkelas internasional. Sedikitnya sudah ada 20 negara yang sudah menyatakan komitmennya untuk mengirimkan wakil ke event tersebut.
Pertemuan bertajuk Tourism Indonesia Mart and Expo 2008 ini akan digelar 14-17 Oktober 2008 di Gedung Celebes Convention Center yang terletak di Jl Metro Tanjung Bunga Makassar.
Dipilihnya Makassar sebagai tempat penyelenggaraan berbagai event ini tentu saja dilandasi berbagai pertimbangan. Bukan hanya pertemuan bernuansa ekonomi yang digelar di Makassar tetapi sejumlah agenda partai politik besar juga diselenggarakan daerah ini
Apapun alasan pemilihan Makassar sebagai tempat penyelenggaraan event itu seharusnya memberi manfaat buat warga Makassar, khususnya dari sisi manfaat ekonomi.
Bagi pelaku ekonomi kegiatan yang diselenggarakan di Makassar ini merupakan peluang bisnis yang sangat besar. Jangan kaget jika pada waktu tertentu sulit menemukan kamar hotel berbintang karena full booking.
Pertanyaannya adalah, apakah benar warga Makassar dan Sulsel pada umumnya mendapat manfaat dari berbagai pertemuan tersebut? Tidak mudah menjawabnya.

Tidak ada komentar: