Senin, 22 September 2008

Kenikmatan di Paruh Ketiga Ramadan


Tak terasa waktu terus bergulir. Ramadan kini memasuki paruh ketiga. Umat Islam umumnya menantikan masa-masa akhir Ramadan ini karena dalam periode ini akan datangnya malam seribu malam. Malam yang sarat makna.
Sayang, keramaian pada paruh ketiga Ramadan ini cenderung beralih. Jika pada awal-awal Ramadan, kaum Muslimin dengan senang hati melangkah ke masjid-masjid, sekarang kecenderungan itu mulai beralih ke mal-mal. Lihatlah betapa ramainya mal-mal saat ini.
Tidak salah jika kaum Muslimin menyerbu mal dan pusat perbelanjaan lainnya untuk menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri sebagai pertanda kemenangan bagi kaum Muslimin setelah selesai berjihad melawan nafsunya sendiri.
Ramainya pusat perbelanjaan saat ini tetap saja merupakan salah satu dari sekian banyak nikmat Ramadan yang diberikan Allah SWT kepada hamba-Nya. Roda perekonomian berputar lebih cepat yang kenikmatannya dirasakan semua golongan karena Islam memang merupakan Rahmatan Lil Alamin.
Ramadan tinggal berhitung hari akan meninggalkan kita. Tak salah rasanya jika mengapung selaksa harapan agar Allah berkenan mempertemukan hamba-Nya dengan nikmat tak terkatakan di Malam Seribu Malam itu. Amin, amin, amin.(Rusdy Embas)

Tidak ada komentar: