Sabtu, 18 Juli 2009

Pencuri Laptop Incar Warkop


krshare.com
Sejumlah warung kopi yang menyiapkan layanan internet gratis sambil ngopi menjadi salah satu tempat favorit mahasiswa menghabiskan waktunya sambil berselancar di dunia maya. Tetapi harus mulai hati-hati karena penjahat pun sudah mulai mengincar tempat tersebut sebagai salah satu sasaran untuk mencuri.
Seperti dialami Ronny, mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Makassar, Kamis malam lalu. Komputer jinjing merek Axio milik Ronny dirampok saat ia sedang asyik ngobrol via internet (chatting) di situs jejaring pertemanan, facebook, di salah satu Warkop di bilangan Jl Abd Dg Sirua, Panakkukang, Makassar.
Ronny menduga dirinya sudah diincar sejak beberapa jam sebelumnya. "Kebetulan saya duduk di dekat pintu masuk," katanya seperti dilansir Tribun, Sabtu (18/7).
Aksi pencurian dengan kekerasan ini bahkan terbilang nekat. Di warkop pinggir jalan itu, ada sekitar 12-an peminum kopi, namun hanya Rony yang menjadi korban.
Pengunjung lainnya tidak bisa memberikan pertolongan, sebab perampok yang berkulit hitam tersebut, usai merampas laptop milik Rony, langsung mengeluarkan badik sambil mengayunkan dan mengancam pengunjung lain.
"Saat sudah ambil laptop, langsung naik ke boncengan motor yang sudah bunyi di tempat parkir," ujarnya. Rifai salah seorang saksi, yang mencoba menggagalkan aksi tersebut justru terkena tebasan badik, di bagian jemarinya.
Dalam kesaksiannya, terungkap, salah satu rekan perampok sudah bersiap di atas motor bebek jenis Satria FU. Jenis motor yang digunakan adalah empat tak, dan biasa digunakan untuk road race.(rusdy embas)

Tidak ada komentar: