Jumat, 09 April 2010

Polisi Bersihkan Petepete


Polisi membersihkan petepete? Ya, rasanya tidak berlebihan jika kita memberi apresiasi kepada polisi kita kali ini. Di sela-sela kesibukannya, mereka masih ikut memperhatikan kebersihan kota yang pernah dijuluki sebagai salah satu kota terjorok ini.
Lihat saja foto utama yang diturunkan Tribun Timur, halaman 13 edisi hari ini (Sabtu, 10/4), yang memperlihatkan seorang polwan memasang kotak tempat sampah di kabin sebuah mobil petepete.

Semoga usaha ini bisa berkelanjutan dan dilakukan secara berkala dan tidak hanya dilakukan para polisi, tetapi instansi lain juga mungkin bisa ikut andil membersihkan kota ini dengan cara berbeda.

Bukan malah secara sadar mengotori kota dengan membuang sampah di sembarang tempat bahkan di jalanan umum. Berkali-kali saya menemukan penumpang mobil pribadi yang sedang jalan santai membuang sampah sisa makanannya di jalan.

Upaya membersihkan dan menata kota jangan hanya dilakukan saat tim penilai Adipura meninggalkan Makassar tetapi dilakukan secara berkesinambungan. Jangan membersihkan kota karena mengincar Adipura. (rusdy embas)

Tidak ada komentar: