Rabu, 21 April 2010

Gila, Brankas Polda Dibobol

PulsaSuper.Com

Beberapa hari lalu, Tribun menurunkan berita yang sangat miris sekaligus menggelikan. Brankas berisi uang yang ditaksir bersisi Rp 1miliar lebih dibobol. Pelaku pembobolan itu benar-benar hebat. Tapi pelakunya, MALING apa POLISI ya? Ato ada motif lain?
Ini benar-benar tamparan buat kepolisian, khususnya jajaran Polda Sulselbar. Kantor yang sejatinya aman dari aksi pencurian justru dibobol. Artinya, kalau kantornya sendiri tidak bisa diamankan dari aksi nekad para maling, bagaimana mungkin diharapkan menjaga keamanan juta rakyat Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat?

Ataukah insiden ini memang merupakan gambaran singkat tentang kinerja aparat kepolisian kita dalam mengamankan negeri ini? Atau hanya akibat dari keteledoran sang penanggung jawab langsung terhadap keamanan brankas tersebut?

Akibat peristiwa itu, 12 orang yang dianggap bertangung jawab telah diperiksa. Bahkan, menurut pemberitaan Tribun yang mengutip penjelasan Kapolda Sulselbar, sudah ada perwira yang terancam dicopot.

Kapolda memang harus bertindak cepat dan tegas karena kalau tidak biayanya sangat mahal. Kepercayaan aparat terhadap jajaran kepolisian akan menurun terus menerus. Apalagi, beredar kabar, isi brankas yang hilang tidak seperi yang dilansir media.

Tentang jumlah ini memang menarik diikuti. Apa benar, brankas milik Polda Sulselbar yang dibobol itu mampu menampung dana sebesar Rp 1 miliar lebih?

Tidak elok rasanya jika kita berprasangka buruk. Kita tunggu saja hasil kerja kepolisian Sulselbar. Bagaimana mereka meringkus pencuri yang berhasil masuk ke lingkungan mereka. Sekaligus bisa menjadi ajang pembuktian bahwa Polisi kita benar-benar bisa diandalkan.(rusdy embas)

Tidak ada komentar: