Minggu, 02 Mei 2010

Elpiji Meledak Lagi



Beberapa pekan terakhir ini, berita tentang gas elpiji meledak yang menyebabkan korban jiwa agak sering terdengar. Siapa sesungguhnya yang bertanggung jawab atas musibah ini. Apakah cukup menyalahkan konsumen saja dan masalahnya dianggap selesai?
Tidak berlebihan rasanya jika kita mengimbau pemerintah mengambil langkah preventif unutk menghindari kemungkinan bertambahnya korban jiwa akibat ledakan gas elpiji.
Pertamina dan mitra kerjanya juga seharusnya secara rutin melakukan pengecekan kualutas tabung gas yang beredar di publik. Termasuk sosialisasi cara penggunaan tabung secara aman.
Sudah saatnya pemerintah bersama-sama pertamina dan mitra kerjanya melakukan aksi yang benar-benar bisa memberi rasa aman bagi pengguna kompor gas, khususnya kalangan rumah tangga. Karena kelompok inilah yang paling rentan mengalami masalah dengan kompor gasnya.
Bukankah keuntungan yang dipetik mereka yang terkait bisnis gas ini tidak sedikit? Alangkah bijaksananya jika sebagian dari keuntungan itu digunakan untuk sosialisasi pemnafaatan tabung gas secara aman.(rusdy embas)

Tidak ada komentar: