Minggu, 02 Mei 2010

Buah Kantin Kejujuran

Upaya menanamkan kejujuran secara dini terhadap generasi muda bangsa, khususnya murid sekolah dasar hingga sekolah lanjutan melalui pengelolaan Kantin Jujur berbuah manis, khususnya bagi para bupati/walikota. Terkait komitmen mereka mengembangkan Kantin Kejujuran di daerah mereka, 12 bupati/walikota menerima penghargaan dari Kejaksaan Agung. Siapa saja mereka?
Puncak Peringatan Hardiknas Tahun 2010 di Sulsel yang berlangsung di Lapangan Upacara Lompo Battang, Kabupaten Bantaeng, Minggu (2/5), berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya.
Meski upacara diiringi hujan gerimis, namun, acara tetap berlangsung hikmat. Jaksa Agung Muda Hamari, secara khusus hadir dalam acara tersebut untuk menyerahkan penghargaan kepada bupati dan walikota di Sulsel yang dinilai berkomitmen tinggi mengembangkan kantin kejujuran di daerah yang dipimpinnya.
Mereka yang menerima penghargaan adalah, Bupati Luwu Timur Andi Hatta Marakarma, Walikota Makassar, Makassar Ilham Arief Sirajuddin, Walikota Parepare, Walikota Palopo, Bupati Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Pangkep, Barru, Enrekang, dan Bupati Wajo.
Kejagung juga memberi penghargaan kepada lima BUMN masing-masing Pertamina, PT Pelindo, PLN, Tonasa, maupun PT Perkebunan Nusantara Makassar.
Semoga penghargaan ini menjadi motivasi baru bagi penerimanya untuk berbuat yang lebih baik lagi sehingga lahir calon-calon pemimpin bangsa yang amanah dari daerahnya.(rusdy embas)

Tidak ada komentar: